Cara Bikin Mixer Mini 4 Chanel Tanpa Nois (hanya modal 30ribu)

FAElectronics
3
BIKIN MIXER MINI 4 CHANEL TANPA NOISE
Halo sobat selamat datang di blog ini. kali ini admin akan membahas tentang sebuah rangkaian yang bisa digunakan sebagai mixer mini. Rangkaian apakah itu? 
Nah jadi rangkaian ini admin buat sendiri ya tidak beli dan sebenarnya yang admin pakai di mini mixer ini adalah rangkaian pre amplifier..masih bingung?,atau belum percaya. Untuk selengkapnya saya akan membagikan sebuah vidio proses pembuatan, tapi di tunggu dulu karna vidio baru di proses. Wkwkwkwkkkkk. 

Langsung saja saya akan memberikan skema rangkaian mini mixer 4 chanel ini. Seperti yang di bawah ini.


daftar komponen:
1.Potensiometer 50k (4 biji)
2. Resistor 22k (4 biji)
3. Capasitor mylar 100n (1biji)
4. Resistor 1M (1biji)
5. Resistor 4.7k (1biji)
6. Resistor 1K (2 biji)
7. Elko 47uf/50v (1 biji)
8. Elko 1uf/50v (1biji)
9. Elko 100uf/50v (1biji)
10. Resistor 560 (1biji)
11.Transistor c945/c828



Cukup simpel bukan, nah rangkaian di atas di ambil dari rangkaian pre amplifier yang di alihkan menjadi mini mixer. Bagi sobat yang ingin menambah chanel input tinggal di tambah potensiometer dan resistor 22k saja. Untuk catu daya pada mini mixer ini menggunakan 12volt DC, kalau gak punya bisa menggunakan 9 volt atau 5 volt dari tegangan carger cas hp. Akan tetapi jika menggunakan tegangan dari carger hp suara agak mengeluarkan noise, dan saya merekomendasikan menggunakan 12 volt ataupun 9 volt. Dan mini mixer ini bisa digunakan 4 input bersamaan, dan salah satu input bisa digunakan buat mic juga. Dan jika sobat menginginkan suara vocal sama suara musik tidak campur pada saat digunakan ,sobat bisa menggunakan 2 rangkaian di atas untuk memisah penguatan pada mixer.

Jika ada yang ingin di tanyakan atau bingung gimana membuat nya bisa ditanyakan di kolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung. semoga bermanfaat bagi admin dan saudara sekalian.
Tags

Post a Comment

3Comments

Post a Comment