tips and trik Mengatasi Memori Android Cepat Penuh Yang Orang Belum Tau

FAElectronics
2
Bagaimana caranya agar memori ponsel tidak mudah penuh karna sampah?


Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghapusnya sampah di android. Karena sampah yang tidak dihapus akan menyebabkan memori cepat penuh dan bahkan sampah juga akan semakin banyak. Banyak yang masih bingung gimana sih cara menghapusnya atau menghilangkan sampah di android. nah untuk kalian yang belum tau saya akan kasih tau caranya agar ponsel anda bisa terbebas dari sampah. Simak penjelasan di bawah ini.

 Untuk cara pertama  hapus cache pada ponsel anda. Tenang hapus cache ini tidak berbahaya data anda gak bakalan ke hapus..karna ini hanya membersihkan sampah saja. dan kalau sampah tidak di bersihkan makan akan semakin menambah terus.

Langkah langkah nya:

1.buka setelan atau pengaturan pada ponsel anda. Setelah itu pilih tentang ponsel.
2. Maka akan masuk ke menu seperti di bawah ini. Selanjutnya tekan penyimpanan.

3. Nah setelah sampai di menu seperti ini. Selanjutnya klik Data dalam Cache. Klik 5 sampai 10 kali...karna pada proses ini adalah proses penghapusan seluruh cache pada aplikasi. Kalau tidak segera dihapus maka cache akan memakan penyimpanan bisa sampai beberapa Gb.

Untuk cara kedua adalah menghapus file thumbnail dan photo lob. Untuk cara ini tidak bermasalah karna file thumbnail adalah file dari beberapa foto yang di kompresikan menjadi file berbentuk kecil.dan kalau pun di hapus tidak akan menjadi Masalah pada ponsel.

Langsung saja kita bahas di Langkah2 nya:

1.Buka file manager. lalu klik DCIM Untuk ponsel biasanya berbeda ada yang terdapat folder thumbnail atau tidak ada sama sekali. Bagi yang sudah ada silahkan bisa langsung di hapus. Dan bagi Yang tidak ada bisa mengikuti cara di bawah ini.

2. Silahkan ketik di pencarian "thumbnail".
Cari file seperti di bawah. Hapus file yang sudah saya tandai di bawah ini.
3. Selanjutnya cari file photo blob dengan ketik di kolom pencarian.seperti di bawah ini. Dan jika sudah ketemu langsung saja hapus file.
Seperti itu lah cara membersihkan sampah pada ponsel android. Sekian saja postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung.
Tags

Post a Comment

2Comments

  1. Halo Semangat Pagi

    Kami dari Bang Amin Gadget ingin berbagi tips juga mengenai laptop

    salah satunya adalah artikel ini
    Perbedaan memori external dan internal https://bangamingadget.com/karakteristik-memori-internal-dan-eksternal/

    Terima kasih banyak Kak

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
Post a Comment